Sejarah atau
Makna Lambang Telkomsel
~ Sejarah
Telkomsel adalah operator
telekomunikasi seluler GSM pertama di Indonesia dengan layanan pascabayar
kartuHALO yang diluncurkan pada tanggal 26 Mei 1995. Saham Telkomsel dimiliki
oleh Telkom Indonesia sebesar 65% dan sisanya oleh Singtel sebesar 35%.
Telkomsel menjadi operator seluler pertama di Asia yang menawarkan layanan GSM
prabayar. Telkomsel mengklaim sebagai operator telekomunikasi seluler terbesar
diIndonesia dengan 81,644 juta pelanggan per 31 Desember 2007 dan pangsa pasar
sebesar 51% per 1 Januari 2007. Jaringan Telkomsel telah mencakup 288 jaringan
roaming internasional di 155 negara pada akhir tahun 2007.
Telkomsel telah menjadi operator
seluler ketujuh di dunia yang mempunyai lebih dari 100 juta pelanggan dalam
satu negara per Mei 2011. Telkomsel meluncurkan secara resmi layanan komersial
mobile 4G LTE pertama di Indonesia. Layanan Telkomsel 4G LTE memiliki kecepatan
data access mencapai 36 Mbps. Saat ini Telkomsel menggelar lebih dari 84.000
BTS yang menjangkau sekitar 98% wilayah populasi di Indonesia. Sebagai operator
selular nomor 6 terbesar di dunia dalam hal jumlah pelanggan, Telkomsel
merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia yang kini dipercaya
melayani lebih dari 139 juta pelanggan pada tahun 2014. Dalam upaya memandu
perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru
layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan
roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta uji coba teknologi Long Term
Evolution (LTE). Kini Telkomsel mengembangkan jaringan broadband di 100 kota
besar di Indonesia. Untuk membantu pelayanan kebutuhan pelanggan, Telkomsel
kini didukung akses call center 24 jam dan 430 pusat layanan yang tersebar di
seluruh Indonesia.
~ Makna Logo/Lambang Telkomsel
Lingkaran Elips Horizontal, lingkaran
yang membelah heksagon tersebut melambangkan penyelenggara jasa telekomunikasi
domestik (PT.Telkom). Lingkaran elips vertikal, melambangkan penyelenggaraan
jasa telekomunikasi Internasional di Indonesia (PT.Telkom) sebagai salah satu
“The Founding Father”. Heksagon Merah, melambangkan seluler warna merah sendiri
bermakna telkomsel berani dan siap menyongsong masa depan dengan segala kemungkinan.
Heksagon abu-abu kehitaman melambangkan Telkomsel selalu siap mengayomi dan
terus memenuhi kebutuhan pelanggan, sedangkan warna abu-abu adalah warna logam
yang berarti kesejukan, luwes, dan fleksibel. Pertemuan dua lingkaran berwarna
putih di atas heksagon merah melambangkan bentuk huruf ‘t’ sebagai huruf awal
telkomsel. Warna putih pada huruf ‘t’ tersebut mengandung makna keberanian,
keterbukaan, dan transparansi.
Adapun slogan PT.TELKOMSEL yaitu
Begitu Dekat Begitu Nyata . Dengan demikian slogan ini diharapkan dapat
menjadikan TELKOMSEL sebagai perusahaan jasa telekomunikasi bergerak yang
paling banyak jumlah pelanggannya serta TELKOMSEL selalu mengutamakan kualitas
dan ketersediaan kapasitas jaringan terluas serta menyediakan jasa pelayanan
yang terbaik kepada pelanggannya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar